Kebijakan Privasi

PT. Melia Global Persada menghadirkan Help aplikasi selular/ Help mobile application yang dapat di unduh secara gratis. 

Kebijakan privasi berikut digunakan untuk menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menyimpan, menggunakan dan melindungi informasi pribadi Anda sebagai pengguna layanan kami.

Dengan menggunakan layanan kami, berarti Anda telah menyetujui pengumpulan dan penggunaan informasi pribadi Anda sehubungan dengan kebijakan privasi ini. Informasi Pribadi yang kami kumpulkan akan digunakan untuk menyediakan dan meningkatkan layanan. Kami tidak akan menggunakan atau membagikan informasi Anda kepada siapa pun kecuali sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini.

Syarat dan ketentuan pada kebijakan privasi ini sama dengan syarat dan ketentuan yang tertera dan dapat diakses melalui aplikasi selular Help kecuali jika ada ketentuan lain dalam kebijakan privasi ini.

Pengumpulan dan penggunaan informasi

Untuk kenyamanan dan pengalaman yang lebih baik saat menggunakan layanan ini, kami mungkin akan meminta Anda untuk memberikan beberapa informasi terkait identifikasi pribadi. Informasi yang kami minta akan di simpan dan dipergunakan semestinya sebagaimana dijelaskan dalam kebijakan privasi ini.

Aplikasi ini menggunakan layanan pihak ketiga dalam pengumpulan informasi yang akan digunakan untuk mengidentifikasi Anda.

Tautan untuk mengakses kebijakan privasi menggunakan layanan pihak ketiga dapat digunakan melalui aplikasi.

Layanan Google Play

Log Data

Kami informasikan kepada Anda bahwa kapanpun Anda menggunakan layanan kami, Jika sewaktu-waktu terjadi kesalahan pada aplikasi sehubungan dengan  pengumpulan data dan informasi  (yang dilakukan oleh pihak ketiga), Silakan akses Log Data pada ponsel Anda. Log Data dapat mencakup informasi seperti alamat Protokol Internet (“IP”) perangkat Anda, nama perangkat, versi sistem operasi, konfigurasi aplikasi ketika menggunakan layanan kami, waktu dan tanggal penggunaan Layanan  dan data statistik lainnya.

Cookie

Cookie adalah berkas data kecil yang biasanya digunakan sebagai pengidentifikasi unik anonim.
Dikirim ke browser Anda dari situs web yang Anda kunjungi dan disimpan di memori internal perangkat Anda.

Layanan ini tidak menggunakan “cookie” secara eksplisit. Namun, aplikasi akan menggunakan kode dan penyimpanan dari pihak ketiga yang menggunakan “cookie” untuk mengumpulkan informasi dan meningkatkan layanan mereka. Anda memiliki opsi untuk menerima atau menolak cookie ini dan Anda akan mengetahui kapan cookie dikirim ke perangkat Anda. Jika Anda memilih untuk menolak cookie kami, Anda mungkin tidak dapat menggunakan beberapa bagian dari Layanan ini.

Penyedia Layanan

Kami menggunakan jasa pihak ketiga baik perusahaan dan perorangan karena alasan berikut:

Untuk mempermudah layanan kami;

Untuk memberikan jasa yang berhubungan dengan layanan

Untuk menyediakan layanan atas nama kami;

Kami informasikan kepada pengguna layanan ini bahwa pihak ketiga memiliki akses menuju Informasi Pribadi Anda. Alasannya adalah untuk melakukan tugas yang diberikan kepadanya atas nama kami. Namun, mereka berkewajiban untuk tidak mengungkapkan atau menggunakan informasi untuk tujuan lain apa pun.

Keamanan

Kami sangat menghargai kepercayaan Anda dalam memberikan Informasi Pribadi Anda kepada kami, oleh karena itu kami berupaya untuk menjaga, menggunakan dan melindungi informasi pribadi Anda. Akan tetapi perlu diingat bahwa tidak ada sistem transmisi melalui internet, atau sistem penyimpanan elektronik yang 100% aman dan andal, dan kami tidak dapat menjamin keamanan secara mutlak.

Tautan ke Situs Lain

Layanan ini dapat berisi tautan ke situs lain. Jika Anda mengklik tautan pihak ketiga, Anda akan diarahkan ke situs terkait. Perlu diingat bahwa situs eksternal ini tidak dioperasikan secara langsung oleh kami. Karena itu, kami sangat menyarankan Anda untuk meninjau Kebijakan Privasi situs web ini. Kami tidak memiliki kendali atas dan tidak bertanggung jawab atas konten, kebijakan privasi, atau praktik situs atau layanan pihak ketiga mana pun.

Privasi Anak-anak

Layanan ini tidak ditujukan untuk anak di bawah usia 13 tahun. Jika teridentifikasi  data pengguna dan atau informasi pribadi anak dibawah usia 13 tahu itu merupakan ketidaksengajaan, kami akan segera menghapusnya dari server. Jika Anda mengetahui bahwa anak Anda telah memberikan informasi pribadinya kepada kami, silakan hubungi kami agar bisa segera ditindaklanjuti.

Perubahan pada Kebijakan Privasi Ini

Kami dapat memperbarui Kebijakan Privasi  ini sewaktu-waktu. Dengan demikian, Anda disarankan untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk setiap perubahan. Kami akan memberi tahu Anda tentang segala perubahan dengan menginformasikan Kebijakan Privasi baru pada halaman ini. Perubahan secara otomatis efektif setelah diinformasikan pada halama ini.

Hubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang kebijakan privasi ini, silakan hubungi kami.

Terms and Conditions

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh HELP.

Selamat datang di Aplikasi Kami.

Terima Kasih Anda telah mengunduh Aplikasi HELP.  Aplikasi HELP adalah layanan aplikasi sebagaimana dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini. Pada saat anda mengunduh Aplikasi, Anda mengakui dan menyetujui bahwa Anda telah membaca dengan teliti, memahami, menerima dan menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan yang akan berlaku sebagai perjanjian antara Anda dengan PT Melia Global Persada.

MOHON ANDA MEMBACA DAN MEMAHAMI SYARAT DAN KETENTUAN KAMI DENGAN SEKSAMA SEBELUM MENGUNDUH APLIKASI ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN KAMI UNTUK PERTAMA KALI-NYA.

Layanan yang tersedia untuk Anda pada Aplikasi HELP sangat beragam, sehingga kami harus mencantumkan atau memberlakukan Syarat dan Ketentuan tambahan untuk keperluan Layanan tertentu, dimana persyaratan tambahan tersebut merupakan bagian dari Layanan kami dan akan tunduk dan terikat dengan Syarat dan Ketentuan ini.

Kami berhak untuk melakukan perubahan, penambahan, dan/atau modifikasi atas seluruh atau sebagian dari isi Syarat dan Ketentuan ini. Oleh karena itu, Kami menyarankan Anda untuk senantiasa membaca Syarat dan Ketentuan ini agar Anda dapat memahami setiap ketentuan-ketentuan yang Kami berlakukan dari waktu ke waktu pada Syarat dan Ketentuan ini.

Syarat dan Ketentuan ini berlaku terhadap Anda maupun atas Transaksi atau atas penggunaan Layanan oleh atau melalui Akun Anda dimanapun Anda berada.

DEFINISI

“Aplikasi HELP” adalah aplikasi ini yang Anda unduh sehingga Anda masuk pada Laman ini atau Syarat dan Ketentuan ini, yang saat ini dikenal dengan merek, nama, logo dan/atau tanda yang dikenal dengan “HELP” atau merek, nama, logo dan/atau tanda lainnya.

“Akun” atau “Akun Anda” berarti identifikasi khusus yang dibuat di HELP berdasarkan permintaan pendaftaran Anda.

“Data” berarti adalah setiap data, informasi dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang Anda sampaikan kepada Kami/Penyedia Layanan atau yang Anda cantumkan atau sampaikan dalam, pada atau melalui Aplikasi.

“Kami” adalah PT MELIA GLOBAL PERSADA.

“Layanan” berarti setiap layanan, program, jasa, fitur, sistem, fasilitas dan/atau jasa yang disediakan dan/atau ditawarkan dalam atau melalui Aplikasi.

“Layanan Pelanggan (Call Center HELP)” adalah fungsi customer service center untuk nasabah yang dapat dihubungi lewat panggilan telepon dan/atau email.

“HELP”  adalah sistem elektronik (platform) yang dibuat oleh PT Melia Global Persada.

“Pengguna HELP” adalah pengguna Aplikasi HELP.

“Syarat dan Ketentuan” berarti Syarat dan Ketentuan ini berikut setiap perubahan, penambahan, penggantian, penyesuaian dan/atau modifikasinya yang dibuat dari waktu ke waktu.

“Transaksi” berarti segala transaksi, kegiatan, aktivitas dan/atau aksi yang dilakukan dalam atau melalui Aplikasi, Akun dan/atau Security Code termasuk penggunaan Layanan atau fitur-fitur tertentu dalam Layanan atau Aplikasi.

PANDUAN SINGKAT

Aplikasi HELP merupakan aplikasi perangkat lunak dimana seluruh instruksi yang Anda lakukan akan berasal dari mobile aplikasi atau online.

Aplikasi HELP  dapat dioperasikan melalui HP Android dan juga iPhone melalui Google Play Store atau Apple Store.

HELP memastikan kerahasiaan dan keamanan informasi diri yang Anda berikan terjaga dengan baik. Penggunaan data Anda akan kami lakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

KEBIJAKAN PRIVASI

HELP menghormati hal-hal yang berkenaan dengan perlindungan data dan privasi Anda. Oleh karena itu, Kami hanya akan menggunakan nama Anda dan data lainnya yang berhubungan dengan Anda sesuai dengan kebijakan privasi ini.

Kami hanya mengumpulkan Data yang penting bagi Kami dan Kami hanya akan mengumpulkan Data yang dibutuhkan untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan Anda. Kami hanya akan menyimpan Data Anda selama dibutuhkan untuk memenuhi kewajiban hukum atau selama Data tersebut berhubungan dengan tujuan-tujuan yang ada saat Data dikumpulkan. Kebijakan privasi Kami mengikuti kebijakan perundang-undangan yang berlaku untuk menjaga kerahasiaan data kecuali kami diwajibkan oleh hukum yang berlaku untuk membuka data kepada pihak ketiga yang memiliki kewenangan seperti pemerintah atau lembaga pemerintah lainnya, hanya jika ada perintah yang sah.

Pengumpulan Informasi Personal

Data pribadi adalah data yang dapat digunakan untuk mengenali atau menghubungi seseorang. Saat Anda membuat Akun pengguna HELP,  Anda akan diminta untuk memberikan Data pribadi yang kami butuhkan termasuk namun tidak terbatas pada:

Nama Lengkap

Alamat Rumah

Alamat Surel

Nomor Telepon Genggam

Data yang kami peroleh langsung dari Anda melalui pengisian di aplikasi HELP. Data yang dikumpulkan ketika Anda menggunakan Aplikasi HELP yang mungkin Kami gunakan untuk mengidentifikasi Anda dan mengesahkan pengguna Aplikasi HELP dengan tujuan pencegahan kehilangan dan penipuan.

Lebih dari itu, Kami akan menggunakan Data yang Anda berikan untuk urusan administrasi Akun Anda dengan Kami untuk keperluan verifikasi dan mengelola transaksi yang berhubungan dengan Aplikasi HELP, melakukan riset mengenai data demografis pengguna Aplikasi HELP, mengembangkan Aplikasi HELP, mengirimkan Anda informasi yang Kami anggap berguna untuk Anda termasuk informasi tentang layanan dari Kami setelah Anda memberikan persetujuan kepada Kami bahwa Anda tidak keberatan dihubungi mengenai layanan Kami.

Transaksi yang Anda lakukan melalui Aplikasi HELP diproses oleh PT Melia Global Persada. Anda harus memberikan Data yang akurat dan tidak menyesatkan kepada Kami. Anda harus memperbaharui dan memberitahukan kepada Kami apabila ada perubahan Data yang terkait dengan Anda. Rincian transaksi Anda akan Kami simpan untuk alasan keamanan Kami. Anda dapat mengakses informasi tersebut dengan cara melakukan masuk ke Akun Anda melalui aplikasi HELP.

Anda dapat melihat rincian transaksi yang pernah Anda lakukan dari layanan bantuan yang ada di Aplikasi HELP. Anda tidak akan membiarkan pihak ketiga untuk dapat mengakses Data pribadi Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan password dan/atau PIN.

Penggunaan Data Pribadi

Data pribadi yang kami kumpulkan memungkinkan kami untuk mengabari Anda tentang layanan terkini, pembaruan perangkat lunak. Kami akan secara rutin memberikan e-newsletter ke alamat email yang Anda berikan. Jika Anda keberatan dan tidak ingin disertakan lagi dalam e-newsletter kami, Anda dapat keluar kapan pun dengan memperbarui preferensi.

Keamanan Informasi Pribadi

Kami memastikan bahwa informasi dan/atau Data yang dikumpulkan akan disimpan dengan aman. Kami menyimpan informasi dan/atau Data pribadi Anda selama diperlukan untuk memenuhi tujuan yang dijelaskan dalam kebijakan privasi ini.

Perubahan Dalam Kebijakan Privasi

Aplikasi HELP memiliki hak untuk mengubah kebijakan privasi Kami sesuai dengan Syarat & Ketentuan HELP dari waktu ke waktu.

KEWAJIBAN PERNYATAAN DAN JAMINAN

Anda hanya dapat mengakses atau menggunakan Aplikasi, Layanan, dan/atau Sistem (a) sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini, (b) untuk tujuan yang sah, dan (c) tidak digunakan untuk tujuan atau tindakan penipuan, pelanggaran hukum, kriminal maupun tindakan, aktifitas, perbuatan atau tujuan lain yang melanggar atau bertentangan dengan hukum, peraturan perundang-undangan yang berlaku maupun hak atau kepentingan pihak manapun. Anda bertanggung jawab penuh untuk memeriksa dan memastikan bahwa Anda telah mengunduh (download) software yang benar untuk perangkat Anda. Kami tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memiliki perangkat yang kompatibel dengan Sistem atau Aplikasi atau jika Anda telah mengunduh (download) versi software yang salah untuk perangkat Anda.

Anda dilarang untuk menggunakan Layanan, Aplikasi dan/atau Akun atau melakukan Transaksi: (a) untuk tujuan, kegiatan, aktifitas atau aksi yang melanggar hukum atau melanggar hak atau kepentingan (termasuk Hak Kekayaan Intelektual atau hak privasi milik pihak manapun); (b) yang memiliki materi atau unsur yang berbahaya atau yang merugikan pihak manapun; (c) yang mengandung virus software, worm, trojan horses atau kode komputer berbahaya lainnya, file, script, agen atau program; dan (d) yang mengganggu integritas atau kinerja Sistem dan/atau Aplikasi.

Anda dilarang untuk melakukan tindakan apapun termasuk dalam atau melalui Aplikasi atau Akun serta dilarang untuk melakukan Transaksi yang dapat merusak atau mengganggu reputasi Kami atau Penyedia Layanan.

Anda dengan ini secara tegas menyetujui serta menyatakan dan menjamin bahwa:

Anda adalah individu yang secara hukum cakap untuk melakukan tindakan hukum berdasarkan hukum negara Republik Indonesia termasuk untuk mengikatkan diri dalam Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak memenuhi syarat ini, Kami berhak untuk sewaktu-waktu untuk men-nonaktifkan atau mengakhiri penggunaan Akun, Layanan dan/atau Aplikasi, baik untuk sementara waktu maupun untuk seterusnya;

Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan Akun serta untuk melaksanakan seluruh Syarat dan Ketentuan;

jika Anda melakukan pendaftaran atau mengunduh Aplikasi atas nama suatu badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain, Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki kapasitas, hak dan wewenang yang sah untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain tersebut termasuk tetapi tidak terbatas pada mengikat badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain tersebut untuk tunduk pada seluruh isi Syarat dan Ketentuan;

Anda telah membaca seluruh isi Syarat dan Ketentuan serta telah mengerti dan memahami seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini dan karenanya mengikatkan diri secara sukarela untuk tunduk dengan serta melaksanakan seluruh Syarat dan Ketentuan ini;

Seluruh Data baik yang telah Anda sampaikan atau cantumkan maupun yang akan Anda sampaikan atau cantumkan baik langsung maupun tidak langsung di kemudian hari atau dari waktu ke waktu adalah benar, lengkap, akurat terkini dan tidak menyesatkan serta tidak melanggar hak (termasuk tetapi tidak terbatas pada hak kekayaan intelektual) atau kepentingan pihak manapun. Penyampaian Data oleh Anda kepada Kami atau pada atau melalui Aplikasi atau Sistem tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku serta tidak melanggar akta, perjanjian, kontrak, kesepakatan atau dokumen lain dimana Anda merupakan pihak atau dimana Anda atau aset Anda terikat;

Layanan, Aplikasi maupun Akun akan digunakan untuk kepentingan Anda sendiri atau untuk kepentingan badan hukum, badan usaha, persekutuan perdata atau pihak lain yang secara sah Anda wakili;

Anda tidak akan memberikan hak, wewenang dan/atau kuasa dalam bentuk apapun dan dalam kondisi apapun kepada orang atau pihak lain untuk menggunakan Data, Akun dan/atau Security Code, dan Anda karena alasan apapun dan dalam kondisi apapun tidak akan dan dilarang untuk mengalihkan Akun kepada orang atau pihak manapun;

KETENTUAN LAIN

Untuk setiap masalah yang berkaitan dengan Transaksi, Layanan dan/atau Akun, Anda dapat meminta bantuan pada atau dari Call Center atau Layanan Pelanggan HELP. Anda juga dapat melakukan pengaduan tertulis kepada Kami ke alamat email sebagai berikut [cs@helpme.co.id] dengan wajib menyertakan bukti pendukung yang dapat Kami terima untuk penyampaian pengaduan tertulis tersebut.

Seluruh persetujuan, kuasa, wewenang dan/atau hak yang Anda berikan kepada Kami dalam Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat berakhir karena alasan apapun termasuk karena alasan-alasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1813, 1814, dan 1816 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata selama Anda masih menggunakan Layanan atau Aplikasi atau masih menggunakan dan/atau memiliki Akun.

Anda dengan ini membebaskan Kami dari seluruh Klaim sehubungan dengan pelaksanaan segala tindakan Kami berdasarkan kuasa, wewenang dan/atau hak yang Anda berikan kepada Kami dalam atau berdasarkan Syarat dan Ketentuan maupun pelaksanaan hak atau wewenang Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan.

Payment Policy

Dalam melakukan pembayaran pada Aplikasi Help, selain dengan transfer langsung, juga dilakukan melalui Midtrans Payment Gateway. Pembayaran Jasa melalui Midtrans Payment Gateway dapat dilakukan oleh Pelanggan dengan menggunakan berbagai sarana pembayaran yang meliputi tapi tidak terbatas pada kartu kredit, debit maupun GoPay.

HELP menyarankan agar Pelanggan senantiasa melakukan pembayaran Jasa sesuai jadwal yang disepakati. Pembayaran Jasa Layanan yang wajib menggunakan Midtrans Payment Gateway dilakukan sebelum dilakukannya orderan Jasa. HELP tidak bertanggung jawab atas pembayaran Jasa yang dilakukan oleh Pelanggan jika terjadi diluar sistem pembayaran yang telah disepakati menggunakan Midtrans Payment Gateway.

Cancellation and Refund Policy

Pelanggan masih diperbolehkan membatalkan orderan Jasa sebelum diambil oleh mitra Helper dan sebelum melakukan pembayaran. Jika sudah melakukan pembayaran melalui Midtrans Payment Gateway, maka pembatalan sudah tidak bisa dilakukan kembali. Apabila setelah melakukan pembayaran dan mitra Helper tidak datang, maka pembayaran yang telah dilakukan akan dikembalikan ke pelanggan.

Ada beberapa pilihan untuk pengembalian pembayaran ke Pelanggan, diantaranya yaitu bisa berupa credit untuk penggunaan jasa selanjutnya, berupa voucher, ataupun bisa pengembalian ke rekening Pelanggan. Untuk pilihan pengembalian ke rekening Pelanggan dibutuhkan proses selama 20 hari kerja.